Tips Mengatasi Hipertensi Secara Alami

Tips Mengatasi Hipertensi Secara Alami - bagi anda yang memang mempunyai masalah Tekanan Darah Tinggi , nah kali ini admin memberikan Tips dalam Mengatasi Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi.


Banyak sekali factor atau penyebab yang bisa menimbulkan tekanan darah tinggi menjadi kumat, salah satunya adalah makanan yang sudah pasti bisa meningkatkan tekanan darah serta pola hidup yang diterapkan kurang sehat. Kebanyakan orang sih masih bingung dalam mengatasi bila terjadi Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi, nah kami mempunyai beberapa Tips nya, monggo di simak :

Tips Mengatasi Hipertensi Secara Alami

1. Kurangi garam

Sebaiknya kontrolah dalam konsumsi zat yang mengandung sodium tinggi karena bisa meningkatkan tekanan darah bagi mereka yang mengkonsumsinya secara berlebihan dan ada baiknya bagi anda yang belum mengalami darah tinggi dengan control zat sodium yang baik maka akan memberikan pencegahan terkenan tekanan darah tinggi. Badan kesehatan dunia WHO menyebutkan sebaiknya setiap orang tidak boleh lebih dari 2000 miligram mengkonsumsi garam yakni setara 1sendok the untuk setiap harinya. Sebaiknya berhati-hati terhadap makanan fast food yang saat ini menjadi trend makanan modern, sebab itu bisa menjadi pemicu utama.

2. Konsumsi potasium

Kandungan zat ini bisa menurunkan tekanan darah sangat dianjurkan setiap harinya harus mengkonsumsi minimal 3.510 miligram. Adapun makanan yang tinggi akan kandungan potassium di antaranya adalah kacang polong, bayam, pisang dan kurma.

3. Modifikasi diet

Makanlah buah yang bervariasi di dalam menu sehat harian anda minimal ada 5 jenis buah.Kurangi makanan berupa asinan, kripik dan sejenisnya yang mengandung banyak garam, kurangi juga makanan yang mengandung lemak jenuh tinggi seperti daging sapi, ayam dan kambing.

4. Kontrol berat badan
Usahakan untuk mengontrol berat badan anda, jangan sampai mengalami obesitas dan ini bisa berakibat buruk pada tekanan darah anda juga, sebab peningkatan berat badan akan seiring dengan meningkatnya tekanan darah.

5. Olahraga

Lakukanlah kegiatan olahraga, jangan biarkan anda terperangkap di dalam rutinitas kerja anda lakukan hal-hal yang membuat anda rileks, seperti jogging pagi, yoga dan kebugaran lainnya.

6. Batasi alkohol

Sebaiknya jangan konsumsi Alkohol sebab bisa jadi pemicu berbagai penyakit bukan hanya tekanan darah tinggi saja tetapi gangguan kesehatan lainnya, dan hindari juga minuman-muniman instan kalengan sebisa mungkin diminimalisir.

Demikianlah beberapa Tips Mengatasi Hipertensi Secara Alami, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang memang mempunyai masalah dalam Hipertensi. sekian dan terima kasih.