Awas Kentang Yang Anda Konsumsi Beracun

Informasi kesehatan - Anda penggemar makanan dari kentang, Admin sampaikan kepada pembaca budiman, saat ini terdapat kentang yang beracun seperti yang Dilansir dari Snopes, Kentang umumnya berwarna coklat pucat dengan bagian dalam berwarna kuning. Biasanya, kentang bisa berubah warna menjadi kehijauan bila mereka terkena sinar matahari yang berlebihan. Penyimpanan yang salah, seperti suhu penyimpanan yang terlalu dingin atau hangat, bisa mengubah kentang menjadi kehijauan.warna hijau ini sebenarnya merupakan kandungan klorofil. Lho, klorofil kan baik bagi kesehatan?



Bagaimana Bisa?

Bila kentang Anda sudah berubah warna seperti ini, jangan digunakan. 
Ups, ternyata masalahnya bukan di situ, Ladies. Klorofil dan warna kehijauan yang muncul itu bukanlah racun. Warna hijau hanya menjadi indikasi bahwa kentang terpapar cahaya atau penyimpanan yang kurang baik. Namun, apabila kentang terkena cahaya yang terlalu banyak, maka ia akan memproduksi sebuah zat yang bernama solanin.

Apakah Solanin? Apa Bahayanya?

Solanin adalah sejenis racun alamiah yang terdapat pada kentang berwarna hijau. Konsumsi solanin dalam jumlah yang tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diare, keracunan makanan, sakit kepala hingga mual dan muntah.

Kentang yang seperti ini biasanya memiliki rasa yang lebih getir dan pahit. Memotong bagian yang berwarna hijau bisa membantu menghilangkan kandungan solanin dalam kentang. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah resiko sakit, terutama bagi Anda yang memiliki alergi atau sensitivitas tinggi pada makanan. biasakan minum air putih sebagai penawarnya.

nah, untuk anda yang pengagum kentang atau kerap memproses kentang, penyimpanan yang baik yaitu pada suhu yang tidak terlampau dingin ataupun hangat serta tidak terpapar sinar terlampau banyak. menghindar tambah baik dari pada mengobati, bukan hanya ?