Pengaruh Kandungan ASI Terhadap Otak Si Kecil

Parenting - Pengaruh Kandungan ASI Terhadap Otak Si Kecil ada sekitar alasan kenapa bayi semestinya mendapatkan air susu ibu ( asi ) daripada susu formula, di antaranya yakni mendukung perubahan otak bayi yang amat cepat. 
Pengaruh Kandungan ASI Terhadap Otak Si Kecil
Perkembangan otak anak dipengaruhi oleh zat yang terkandung dalam ASI
ketimbang dengan susu sapi, di dalam kandungan ASI terdapat Banyak Vitamin dan laktosa atau karbohidrat utama yang memiliki fungsi sebagai di antara sumber kekuatan untuk otak. jumlah laktosa dalam asi kurang lebih 7 % atau nyaris 2 x lipat di banding laktosa yang ditemukan pada susu sapi atau susu formula. 

laktosa dalam asi amat tinggi di banding susu dari spesies lain, kata dr. i gusti ayu pratiwi sp. a, dalam acara mengenai pemberian asi yang diselenggarakan oleh pigeon di jakarta, kamis ( 23/5/13 ). 

kandungan ASI yang lain tidak kalah penting yaitu AA serta DHA. meskipun lebih dari satu product susu formula juga memiliki kandungan ke dua asam lemak tersebut, akan tetapi dalam kandungan asi ada enzim lipase yang bikin penyerapan AA serta DHA lebih maksimal. 

bila ada susu formula yang tiada enzim ini pantas dipertanyakan apakah usus bayi baru lahir bisa menyerap DHA, kata dokter yang biasa disapa dokter tiwi ini. 

lagi juga, komponen AA serta DHA yang ditambahkan dalam susu formula belum pasti sebaik yang ada dalam asi. 

tidak heran bila lebih dari satu penelitian kesehatan anak menyimpulkan bahwa bayi-bayi yang mendapatkan asi punya kebolehan kognitif tambah baik ketimbang dengan bayi yang diberi susu sapi. 

dalam kandungan ASI terdapat komponen-komponen yang diperlukan untuk otaknya, tetapi sapi komponennya lebih pada pembentukan otot. itu pemicu anak manusia butuh waktu 180 hari untuk memperoleh 2 x berat lahirnya, sesaat anak sapi cuma butuh 47 hari, kata dr. tiwi.
sumber: kompas.com